Tuesday, September 9, 2014

Ayo Berkreasi Membuat Monster


buku bisa dipesan di kelas Dieng Corner
Kelas lukis selasa sore kedatangan teman melukis baru, namanya Rafi. Dia adiknya Zaky Purnomo (kelas Minggu). Walaupun mereka berempat bukan teman sekelas tapi mereka kompak satu sama lain.

Kelas Sore kebanyakan masih berusia 3-5tahun, aktifitas lebih saya utamakan mewarnai dan berkreasi. 50% mengenal alat dan bahan melukis cat dan kuas serta krayon (oil pastel dan pensil warna) , 50% lagi menggunting, menempel ataupun aktifitas craft  (melipat, menyobek kertas, stempel).

Sore ini kita akan membuat kreasi "MONSTER" yang diambil dari buku "Ayo Berkreasi Membuat Monster" terbitan Erlangga for kids. Didalamnya ada berbagai kreasi memuat bermacam monster, saya pilih salah satunya yaitu membuat telapak tangan monster. 

Oiya, buku ini juga dilengkapi stiker berbentuk mata,taring,telapak kaki monster warna warni.



Atas (ki-ka): Vidya&Arki 
Bawah (ki-ka) : Dika &Rafi
Ini teman-temanku lagi sibuk mengecat hasil cetak tangan mereka sendiri, masing-masing anak menggambar tangan mereka dengan mencetak di kertas kemudian ditebalkan lalu dicat warna-warni menurut kesukaan mereka.

Sambil menunggu catnya kering, kita mewarnai monster imut pilihan mereka. Lapisan pertama dikeringnkan dulu, kemudian setelah kering, tambahkan warna lain berbentuk bulatan-bulatan kecil

 
Monster imut setelah diwarnai. Warnyanya meriah warna-warna jauh dari kesan monster menyeramkan. Jadi tak ada alasan untuk menakuti monster kalau penampakannya seperti ini.
Mata dan taringnya ditempel dari stiker yang terdapat di buku.

 Ki-Ka : Vidya, Dika, Arki dan Rafi

No comments:

Post a Comment